Mindset dalam Berusaha

 Mindset dalam Berusaha

Muhammad Abdulrahman Ghifari
191401060
Kom C



Dalam berwirausaha sering kali kita menemukan tantangan sulit yang hampir membuat kita menyerah, namun di bawah ini akan saya lampirkan beberapa motivasi untuk memperbaiki mindset yang akan membuat kita semakin kuat dan yakin akan usaha yang kita lakukan.

"Ever tried. Ever failed. No matter. Try again. Fail again. Fail better."
- Samuel Beckett

Dalam berusaha sering kali kita mengalami kegagalan, namun hal tersebut tidak boleh menumbangkan semangat kita dalam berusaha. Oleh karena itu, kita harus mempelajari semua kesalahan kita dalam berusaha untuk mengantisipasi kegagalan kita selanjutnya.

 "When tired, rest. Don't quit."
Jika Anda sudah kelelahan dengan semua tekanan yang menumpuk, jangan pernah menyerah! Beristirahatlah sejenak tenangkan pikiran dan Anda akan merasa jauh lebih baik untuk melanjutkan pekerjaan Anda.

"When you're not practicing, remember somewhere someone is practicing, and when you meet him, he will win."
- Peter Bergman
Setiap kita bermalas-malasan di kamar, ingatlah bahwa ada orang lain di luar sana yang cepat atau lambat akan menjadi saingan kita. Jika kita tidak mengembangkan diri sendiri kita tidak dapat berharap akan menang dalam kompetisi.

"Kesalahan yang membuatmu lebih rendah hati jauh lebih baik daripada kesuksesan yang membuatmu sombong." 
Lebih baik kalah yang membuat kita belajar untuk jauh lebih menghormati orang lain dibandingkan menang yang membuat kita dijauhi oleh banyak orang.

"Bukan spesies yang terkuat yang akan selamat. Bukan juga yang terpintar, melainkan yang tanggap terhadap perubahan."
Dalam berusaha di era sekarang yang serba cepat, kita harus tanggap dan beradaptasi terhadap semua perubahan yang ada terutama perubahan teknologi. Kita dapat mengambil pelajaran dari kesalahan yang dilakukan oleh Blackberry yang akhirnya bangkrut karena telah menyepelekan kompetitor yang mengikuti perkembangan teknologi.

"You're so much stronger than you think." 
Ini adalah sebuah mindset terakhir yang harus ditanamkan dalam pemikiran semua pengusaha. Ketika kondisi di luar kontrol kita, kita harus meninggalkan zona nyaman dan terus beradaptasi dengan keadaan yang ada, dengan itu kita dapat meng-overcome semua tantangan yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soft Skills